Terima kasih Atas Kunjungannya, ini sedang belajar Ngeblog, mempraktekkan beberapa petunjuk.

Cara Membuat Postingan Berkolom di Blogspot

Dokumen berkolom merupakan istilah yang sangat familiar dan tidak asing dalam variasi penulisan dokumen. Sebut saja penulis dokumen bergaya koran. Begitu juga dalam penulisan postingan dalam blog juga dikenal sebagai penulisan postingan berkolom (Baca: Cara Membuat Postingan Berkolom di Blogspot). Baiklah, contoh postingan berkolom saya tampilkan disini seperti berikut.

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang semakin pesat, dunia bisnis mulai dari kelas bawah hingga kelas atas terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Peningkatan kualitas SDM bertujuan untuk mewujudkan aktivitas bisnis dapat berjalan dengan cepat, tepat dan akurat dalam pelayanan.Salah satu factor yang cukup besar perannya dalam menunjang keberhasilan aktivitas bisnis adalah SDM yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sumber daya manusia (SDM) yang bermutu merupakan kunci kemajuan dalam dunia bisnis.
Untuk menulis postingan berkolom seperti tampak di atas, cara sangat mudah dan sederhana, bila kalian berminat bisa ikuti langkah-langkah Cara Membuat Postingan Berkolom di Blogspot sebagaimana berikut.
1. Login dulu di akun blog anda
2. Klik Entri Baru, atau buka Postingan artikel anda, dan pilih/klik HTML dan lanjutkan
3. Lakukan copy paste code di bawah ini pada mode HTML (bukan Compose)
<table cellpadding="10" cellspacing="10"><tbody>
<tr> <td align="justify" valign="top" width="300">
artikel di kolom kiri</td><td align="justify" valign="top" width="300">artikel di kolom kanan</td> </tr>
</tbody></table>


Ketentuan fungsi berikut bisa diubah sesuai dengan yang direncanakan:
cellpadding: atur jarak antara tepi kolom dengan tulisan
cellspacing: atur jarak antara dua kolom
width: ada dua width, pada kode di atas sama sama menggunakan angka 300. Jika ingin berbeda silahkan ganti saja.
align: perataan teks (justify untuk rata kanan kiri, left untuk rata kiri, right untuk rata kanan dan center untuk rata tengah)
valign: perataan verikal (top untuk rata atas, bottom untuk rata bawah dan middle untuk rata tengah).

4. Klik pindah ke mode Compose, pada artikel di kolom kiri dan artikel di kolom kanan ganti dengan tulisan artikel yang diinginkan

Demikian tutorial Cara Membuat Postingan Berkolom di Blogspot sangat sederhana dan mudah untuk diikuti. Jangan lupa kunjungi juga Cara Mudah Memasang Drop Cap di Awal Paragraf Postingan. Selamat mencoba semoga bermanfaat.
Artikel Terkait
/*---------Kode CSSnya Cara Membuat Menu Slide Indah Di Atas Header --(atas)----------*/ /*---------Kode CSSnya Cara Membuat Menu Slide Indah Di Atas Header --(bawah)----------*/